Isak Tangis Iringi Proses Penyerahan Jasad Korban Sriwijaya Air Okky Bisma

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 11:00 WIB
Suasana serah terima jenazah penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182, Okky Bisma di RS Polri
Suasana serah-terima jenazah penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182, Okky Bisma, di RS Polri (Sachril Agustin/detikcom)
Jakarta -

Tim DVI Polri menyerahkan jenazah penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 Okky Bisma kepada keluarga. Okky Bisma merupakan penumpang yang pertama kali teridentifikasi oleh tim DVI.

Serah-terima jenazah Okky Bisma dilakukan di depan ruang forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), Kamis (14/1/2021). Keluarga korban pun datang ke ruang forensik sekitar pukul 09.15 WIB.

Ketika datang, enam anggota keluarga Okky Bisma, termasuk ayah korban, yakni Supeno Hendi Kiswanto, didampingi petugas kepolisian. Satu anggota keluarga Okky menangis. Petugas dan anggota keluarga lainnya tak berhenti untuk menenangkan dirinya.

Petugas forensik pun meminta keenam anggota keluarga Okky masuk ke ruang forensik. Mereka lalu masuk ke dalam. Tak lama, mereka semua keluar.

Satu perempuan pun memegang bingkai foto Okky Bisma dan berjalan keluar ruang forensik sambil menangis. Perempuan ini ditenangkan.

Mereka pun duduk di kursi yang disediakan. Perempuan yang menangis ini duduk sambil memeluk bingkai foto Okky Bisma.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Asep Hendradiana, dan beberapa orang lainnya pun datang. Mereka semua menghampiri keluarga Okky Bisma dan mengucapkan belasungkawa.

"Tim DVI berhasil mengidentifikasi enam korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182. Salah satu korban atas nama Okky Bisma dan pada hari ini keluarga telah sepakat hasil kerja dari tim DVI untuk diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar Rusdi.

Peti jenazah Okky Bisma pun dikeluarkan dari dalam ruangan dan diangkat enam petugas DVI. Peti ini ditaruh di depan ruang forensik.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2