Kesan Jokowi Divaksin Corona: Ndak Terasa Saat Suntik, Setelah 2 Jam Agak Pegal

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 19:06 WIB
Presiden Jokowi setelah disuntik vaksin Corona
Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan pengalamannya disuntik vaksin virus Corona (COVID-19) hari ini. Jokowi mengaku tak merasakan rasa sakit saat disuntik.

"Ndak ada, ndak terasa apa-apa waktu suntik, waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit," kata Jokowi dalam video yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

Jokowi mengatakan vaksinasi ini dilakukannya setelah sekian lama tak divaksinasi. Dia mengaku terakhir kali divaksinasi saat akan menunaikan ibadah haji.

"Disuntik vaksin terakhir. Waduh. Sudah lama ya. Saya sudah lupa. Tapi mungkin pas mau haji itu ada suntik untuk meningitis dan flu," ujarnya.

Jokowi pun berharap seluruh masyarakat bersedia divaksinasi Corona seperti dirinya. Mengingat vaksinasi ini adalah upaya agar Indonesia terbebas dari pandemi Corona.

"Tentunya saya berharap nanti seluruh masyarakat, seluruh rakyat bersedia divaksin karena ini adalah upaya kita untuk bebas dari pandemi. Mengenai waktunya kapan, ini kan semuanya harus bersabar," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan nantinya vaksinasi untuk masyarakat akan dilakukan secara bertahap. Namun, dia meminta masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Karena kan diatur secara bertahap, dilakukan secara bertahap. Tapi yang pasti vaksin ini gratis. Dan ingat, walaupun sudah divaksin nantinya kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. yang paling penting itu," tuturnya.

Seperti diketahui, Jokowi hari ini telah divaksinasi Corona. Dia divaksinasi bersama sejumlah tokoh masyarakat, mulai dari Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Raffi Ahmad.

Tonton video 'Perdana di Istana, Jokowi: Vaksinasi Dilanjutkan di Seluruh Tanah Air':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/tor)