Ketua PKB Faisol Yakin Komjen Listyo Mampu Kawal Vaksinasi-Pemulihan Ekonomi

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 14:52 WIB
Faisol Riza Pimpin Rapat Komisi VI DPR RI
Ketua PKB Faisol Riza (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Komjen Listyo Sigit Prabowo ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon Kapolri. Ketua DPP PKB Faisol Riza meyakini Komjen Listyo Sigit memiliki kualitas untuk mengawal vaksinasi dan pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

"Kapolri yang akan datang memiliki tugas dan tanggung jawab super berat. Mengawal vaksinasi dan pemulihan ekonomi. Pak Listyo memiliki leadership untuk mengemban tanggung jawab itu," kata Faisol kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Faisol mengingatkan soal rendahnya tingkat kedisiplinan warga soal protokol kesehatan. Masalah tersebut, kata dia, adalah pekerjaan rumah besar bagi pemerintah.

"Kita sudah saksikan bahwa tingkat disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan masih sangat kurang, tentu ini PR besar. Sementara pemerintah sekarang sudah memulai kegiatan vaksinasi," ujar Ketua Komisi VI DPR ini.

Vaksinasi sendiri sudah dimulai sejak hari ini, ditandai dengan Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang divaksin. Namun tak tertutup kemungkinan masyarakat abai terhadap protokol kesehatan setelah divaksin.

"Bukan tidak mungkin masyarakat yang sudah disuntik vaksin abai terhadap protokol kesehatan karena merasa sudah divaksin. Jadi, menjaga agar prokes dijalankan secara konsisten menjadi salah satu tugas besar kepolisian di tahun ini dan mendatang," ucapnya.

Sementara itu, soal pemulihan ekonomi Komjen Listyo Sigit dibutuhkan kerja samanya menyangkut investasi. Faisol menilai Komjen Listyo Sigit mampu menangani masalah tersebut.

"Agenda pemulihan ekonomi juga sangat berat dan memerlukan kerja bersama. Misalnya proses relokasi 154 perusahaan luar ke Indonesia, investasi luar sebesar Rp 210,7 T, dan pembangunan beberapa pabrik baterai maupun smelter nikel. Tentunya pemerintah tidak ingin ada interupsi yang mengganggu agenda ini," sebut Faisol.

"Saya kira Pak Listyo dan jajaran kepolisian sangat kapabel untuk mengawal semua itu," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2