Pria Ditemukan Tewas di Pool Bus Jaksel, Polisi: Korban Ngeluh Sakit

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 14:34 WIB
pembunuhan
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Mayat seorang pria berinisial IR (24) ditemukan di sebuah pool bus di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel). Menurut keterangan saksi, IR sempat mengeluh sakit saat perjalanan.

"Pada hari Rabu (13/1/2021), jam 08.30 WIB, di pool bus Safari Dharma Raya Jalan Raya Kebayoran Lama, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ditemukan mayat dengan identitas IR (24)," kata Kasubbag Humas Polres Jaksel AKP Rita OS lewat keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Rita mengatakan IR berangkat dari Mataram, Nusa Tenggara Barat, kemarin. Saat tiba di pool bus Safari Dharma Raya, IR mengeluh sakit kepala dan tidak bisa turun dari bus.

"Korban mengeluh tidak bisa turun dari bus karena kepalanya sakit, kemudian saksi turun dari bus dan meminta pertolongan sopir untuk menurunkan korban," ujar Rita.

Nahas, IR meninggal dunia saat hendak turun dari bus. Rita menyebutkan, menurut keterangan rekan IR berinisial P, korban memang sudah dalam keadaan sakit saat perjalanan.

"Ketika saksi akan menurunkan korban dari dalam bus, korban sudah meninggal dan tidak bernapas lagi," ungkap Rita.

"Berdasarkan keterangan saksi P, dari berangkat dan sepanjang perjalanan korban sudah dalam keadaan sakit dan selalu mengeluh kepalanya sering sakit, kemudian dari pihak Pool bus Safari Dharma Raya melaporkan ke Polsek Kebayoran Lama," imbuhnya.

Menindaklanjuti kabar itu, petugas ber-APD langsung mendatangi lokasi kejadian. Korban dibawa ke RS Fatmawati untuk dilakukan visum.

"Memanggil medis Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama dan kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Fatmawati untuk dilakukan visum etrevertum," jelasnya.

(lir/lir)