Ribka Tjiptaning Tolak Divaksin, DPR Imbau Anggota Dewan Ikuti Sikap Jokowi

Rahel Narda Chaterine, Tiffany Theresia - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 14:11 WIB
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning, menyatakan secara terbuka tidak bersedia divaksinasi COVID-19. Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengimbau seluruh anggota DPR agar mengikuti jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah disuntik vaksin Corona Sinovac.

"Ya itu kan hak dari masing-masing. Beliau kan bisa saja menolak vaksin karena merek tertentu, atau menolak vaksin secara menyeluruh. Itu yang harus kita lihat, menolak vaksin terhadap seluruh merek atau menolak hanya salah satu brand," kata Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin di gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Azis juga mengimbau seluruh kalangan agar mendukung program pemerintah yang menyehatkan masyarakat. Salah satu program penyehatan masyarakat, sebut dia, adalah vaksinasi Corona.

"Kami dari pimpinan parlemen mengimbau kepada seluruh elemen, baik kepada anggota dan teman-teman wartawan yang ada di parlemen, untuk bisa berpartisipasi di dalam menyehatkan masyarakat secara menyeluruh. Untuk menyehatkan masyarakat secara menyeluruh salah satunya dengan vaksin," ucapnya.

Waketum Partai Golkar itu menyebut Presiden Jokowi telah memerikan contoh terbaik dengan disuntik vaksin Corona Sinovac. Dia berharap seluruh anggota DPR mengikuti jejak Jokowi.

"Ya tentu dengan divaksinnya Bapak Presiden hari ini sudah memberikan contoh terbaik bagi putra bangsa, dan mudah-mudahan ini bisa diikuti oleh seluruh elemen bangsa tanpa terkecuali, termasuk teman-teman di parlemen," kata ucap Azis.

Melihat Lagi Anggota Komisi IX DPR Fraksi PDIP yang Tolak Divaksinasi:

[Gambas:Video 20detik]



Simak pernyataan Ribka menolak divaksin Corona Sinovac di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2