Menhub dan Panglima TNI Cek Turbin Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Luqman Nurhadi A - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 18:50 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182.
Menhub Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182. (Luqman/detikcom)
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang masih berada di Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Salah satu yang dicek oleh Menhub dan Panglima adalah turbin pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Pantauan detikcom di Pelabuhan JICT II, Selasa (12/1/2021), Menhub Budi Karya dan Panglima TNI Hadi mengecek serpihan pesawat sekitar pukul 17.50 WIB. Keduanya didampingi Kepala Basarnas Bagus Paruhito dan Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono

Kabasarnas menjelaskan sedikit mengenai serpihan pesawat yang berhasil diangkat ke daratan. Menhub dan Panglima TNI tampak saksama memperhatikan turbin tersebut.

"Kalau ini bagian turbin, Pak," kata Bagus.

Soerjanto juga ikut menjelaskan sedikit bagian-bagian serpihan yang ditemukan. Salah satunya bagian diduga kemudi dan ban pesawat.

Mereka melakukan pengecekan setelah konferensi pers penemuan black box. Black box yang ditemukan adalah perekam data penerbangan atau flight data recorder (FDR).

Seperti diketahui, FDR black box Sriwijaya Air SJ182 tiba di Pelabuhan JICT II, Jakarta Utara. FDR tersebut selanjutnya diserahkan kepada KNKT. (zak/zak)