Sempat Macet Akibat Longsor, Lalin Berastagi-Medan Mulai Lancar

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 13:37 WIB
Kondisi jalan lintas Berastagi-Medan yang sempat tertutup longsor (dok. Istimewa)
Kondisi jalan lintas Berastagi-Medan yang sempat tertutup longsor. (Foto: dok. Istimewa)
Medan -

Arus lalu lintas di jalan lintas Berastagi menuju Medan dan sebaliknya, yang sempat macet parah, mulai lancar kembali. Jalur yang sempat tertutup longsor telah dibuka lagi.

"Sejauh ini jalan sudah normal kembali dua jalur. Arus lalu lintas kembali normal," kata Kasat Lantas Polres Karo AKP Agus Ita Lestari saat dimintai konfirmasi, Selasa (12/1/2021).

Ita menyebut masih ada potensi longsor susulan jika hujan deras mengguyur di wilayah tersebut. Dia mengimbau para pengendara agar tetap berhati-hati.

"Harus tetap berhati-hati," ucapnya.

Sebelumnya, lalu lintas Berastagi menuju Medan dan sebaliknya macet parah. Hal tersebut terjadi akibat ada longsor yang menutup akses jalan.

"Bahwa pada pukul 04.00 WIB di Jalan Jamin Ginting Km 59-60 Doulu telah terjadi tanah longsor yang menutup seluruh badan jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas dari Berastagi-Medan macet total," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi.

Hadi mengatakan petugas gabungan sedang menyingkirkan material longsor di jalan tersebut menggunakan alat berat. Petugas juga melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

Lihat video 'Cerita Uu Selamat dari Longsor Saat Setengah Badannya Tertimbun Tanah':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)