Jokowi Disuntik Vaksin COVID-19 Besok Pagi, Istana Koordinasi ke Kemenkes

Andhika Prasetia - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 13:04 WIB
Jokowi dan Jan Ethes di Ubud Bali (Andhika/detikcom)
Presiden Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 besok. Pihak Sekretariat Presiden dari Istana berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk pengaturan vaksinasi COVID-19.

"Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden. Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi," ujar Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin lewat pesan singkat, Selasa (12/1/2021).

Proses vaksinasi COVID-19 untuk Jokowi akan disiarkan secara langsung lewat YouTube Sekretariat Presiden. Lokasi vaksinasi COVID-19 Jokowi akan dikabarkan setelahnya.

"Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok," kata Bey.

Dalam kesempatan sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Jokowi akan disuntik vaksin COVID-19 dari Sinovac. Saat ini, vaksin Sinovac sudah dikirim ke daerah-daerah untuk proses vaksinasi secara serempak besok.

"Iya Sinovac," kata Heru Budi Hartono saat dimintai konfirmasi, Selasa (5/1).

Tonton video 'Lusa Vaksinasi Dimulai, Jokowi Jadi yang Pertama':

[Gambas:Video 20detik]



Jokowi sendiri mengungkapkan alasan menjadi orang pertama disuntik vaksin COVID-19. Simak di halaman berikutnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2