detikcom Do Your Magic

Lagi-lagi Digali, Jalanan Arah Mampang Jaksel Jadi Macet-Tak Elok

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 11:55 WIB
Proyek galian utilitas sedang dikerjakan di sepanjang Jalan Buncit Raya hingga Mampang, Jakarta, Jumat (8/1/2021). Lalu lintas pun macet.
Lalu lintas sekitar Mampang Prapatan macet gara-gara terhalang proyek galian. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Lagi-lagi proyek galian muncul di Jl Warung Buncit Raya dan Jl Mampang Prapatan Raya. Proyek seperti ini selalu saja ada dari dulu sampai sekarang. Apakah tidak ada solusi supaya tidak terus gali lubang-tutup lubang?

Selasa (12/1/2021), pukul dari pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB, kendaraan melaju lambat dari arah Jl Warung Buncit Raya ke Jl Mampang Prapatan Raya arah Kuningan, Jakarta Selatan.

Sepeda motor, mobil, bus, hingga truk tidak bisa lancar melaju karena sepertiga bahu jalan sebelah kiri termakan proyek galian. Jalur sepeda tentu saja rusak gara-gara ada 'galian kabel' ini. Pesepeda harus ekstrahati-hati supaya tidak terseruduk kendaraan bermotor. Pejalan kaki juga terganggu langkahnya.

Proyek galian di Jl Mampang Prapatan dan sekitarnya. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Proyek galian di Jl Mampang Prapatan dan sekitarnya. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Kemacetan tetap muncul di jam-jam berangkat kerja meski sekarang adalah masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan pengurangan kapasitas kantor.

Lalu lintas macet gara-gara terhalang galian kabel. Titik kemacetan ada di sekitar Kantor Imigrasi Jakarta Selatan di Jl Warung Buncit Raya, di sekitar Duren Tiga, hingga di persimpangan Jl Mampang Prapatan VII.

"Mohon maaf, perjalanan Anda terganggu pekerjaan box utilitas," demikian tulisan pada seng pembatas proyek galian. Ada pula spanduk bertuliskan, "Hati-hati! Mohon maaf perjalanan Anda terganggu."

Simak juga video 'Sempat Bikin Celaka, Jalan Seberang Metropolitan Mall Bekasi Diperbaiki':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2