15 Orang Korban Longsor Cimanggung Sumedang Ditemukan Tim SAR

Muhamad Rizal - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 02:19 WIB
Proses evakuasi korban longsor Cimanggung Sumedang
Foto: Proses evakuasi korban longsor Cimanggung Sumedang (Muhamad Rizal/detikcom)
Sumedang -

Tim SAR menemukan dua korban tanah longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sehingga, total korban yang berhasil ditemukan berjumlah 15 orang.

"Hingga pukul 23.16 WIB Tim SAR Gabungan temukan dua korban tertimbun longsor dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah di Cimanggung, Senin (11/1/2021).

Deden menyebutkan, jika korban yang berhasil dievakuasi itu sementara ini belum teridentifikasi. Keduanya berjenis kelamin pria dan wanita. Saat ditemukan, keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Sawah Dadap untuk ditangani oleh petugas medis.

"Pukul 21.05 WIB, ditemukan korban berjenis kelamin perempuan diperkirakan dewasa, pukul 22.47 WIB tim kembali menemukan korban berjenis kelamin laki laki, keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ucap Deden.

Dengan ditemukannya dua jasad satu perempuan dan satu pria ini menambah daftar korban meninggal. Maka, korban sementara yang berhasil dievakuasi sebanyak 15 orang.

"Total ada 15 orang meninggal dunia, 25 orang selamat, dan 25 orang masih dalam pencarian," ucapnya.

Deden mengatakan, pencarian korban longsor dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari pada pukul 07.30 WIB.

(aik/aik)