ADVERTISEMENT

Munarman Protes Rekening Diblokir, PPATK: Tak Usah Khawatir Uang Tetap Ada

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 18:07 WIB
Wakil Kepala PPATK Dian Ediana Rae
Kepada PPATK, Dian Ediana Rae (Ari Saputra/detikcom)

Dian juga merespons keluhan Munarman terkait perawatan ibunya yang sakit. Dian mengatakan pihaknya tidak bisa mendeteksi keperluan nasabah lantaran tidak ada informasi tercantum di rekening.

"Wah susah dong kalau kita harus tahu uang itu mau dipakai apa, itu kan tidak tertulis di rekening, rencana dan niat orang kan beda-beda. Kita normatif saja," kata dia.

Dian menegaskan bahwa pemblokiran dilakukan sementara. Pemblokiran akan dicabut jika tidak ditemukan masalah.

"Yang jelas pemblokiran ini kan bersifat sementara. Uang tidak akan terganggu. Kalau tidak ada masalah tentu akan dibuka kembali pada waktunya," katanya.

Eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (Sekum FPI) Munarman sebelumnya mengaku bahwa rekening bank miliknya diblokir. Munarman menyebut dalam rekening itu terdapat biaya berobat ibunya yang sedang sakit.

"Rekening atas nama saya saja yang digunakan untuk menampung biaya pengobatan ibu saya yang sedang terbaring sakit, patungan saudara-saudara saya diblokir juga," kata Munarman kepada detikcom melalui pesan singkat, Minggu (10/1/2021) malam.

Munarman mengatakan uang tersebut digunakan untuk biaya pengobatan ibunya. Munarman menyebut ibunya saat ini terbaring sakit.

"Padahal itu rekening atas nama saya hanya untuk biaya berobat ibu saya yang pensiunan dosen, sudah nggak bisa jalan lagi, hanya terbaring di tempat tidur," kata dia.


(lir/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT