Pencarian Korban Sriwijaya Air Berlanjut, BMKG Prediksi Cuaca Cerah-Berawan

Rahmat Fathan - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 09:33 WIB
Tim SAR dari Kopaska, Denjaka, Taifib, Dislambair, terus mencari bangkai dan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Mereka berhasil menemukan baju milik korban.
Pencarian korban dan puing Sriwijaya Air SJ182, kemarin. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Pencarian korban dan puing-puing pesawat Sriwijaya Air SJ182 dilanjut. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca hari ini cerah.

"Untuk prakiraan cuaca update tadi pagi ini, cuaca untuk pagi hingga siang hari akan cenderung cerah hingga berawan," ujar Forecaster Stasiun Maritim BMKG Tanjung Priok Ardiansyah kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Kemudian, Ardiansyah menyebut hujan akan turun pada malam hari. Hujan turun dengan itensitas ringan.

"Untuk arah dan kecepatan angin diperkirakan dari arah barat hingga barat laut dengan kecepatan berkisar antara 8 sampai 15 knot," sebut Ardiansyah.

Selanjutnya, ketinggian gelombang akan berada pada ketinggian yang rendah. "Berkisar antara 0,5 meter sampai dengan 1,25 meter," ucap Ardiansyah.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 50 penyelam gabungan Basarnas melanjutkan pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ182 pagi ini.

detikcom melakukan pantauan langsung di KN SAR Wisnu yang sedang mencari korban dan puing di perairan Kepulauan Seribu, Senin (11/1). Terdapat 50 penyelam yang dikerahkan untuk pencarian pagi hari ini secara bergantian.

Sebelumnya, Basarnas sudah menerima 8 body bag terkait evakuasi Sriwijaya Air SJ182. Lima di antara 8 body bag itu berisi bagian tubuh manusia.

"Hari ini, siang ini kita kembali menerima barang bukti dari anggota tim yang telah bekerja untuk mendapatkan pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwijaya," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman di Pelabuhan JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1) kemarin.

"Telah menyerahkan kepada kami selaku berupa 3 kantong serpihan pesawat, kemudian lima kantong adalah potongan manusia," imbuh dia.

Barang bukti evakuasi Sriwijaya Air SJ182 itu bakal diserahkan kepada DVI dan juga KNKT. Dua pihak ini bakal melakukan tindakan lanjutan.

"Dan selanjutnya dari barang bukti ini saya akan menyerahkan kepada DVI dan KNKT untuk dilaksanakan penyelidikan atau pemeriksaan," sebut dia.

Tonton video 'Penampakan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ182':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/imk)