Keluarga Korban Sriwijaya Air Diambil Sampel DNA di RS Polri

Tiara Aliya Azahra - detikNews
Minggu, 10 Jan 2021 20:25 WIB
Anak dan Istri keluarga korban di RS Polri
Foto: Anak dan Istri korban Sriwijaya Air di RS Polri (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Rombongan keluarga dari Angga Fernanda Afrion (26) menyambangi posko Antemortem DVI RS Polri, Jakarta Timur untuk diambil sampel DNA. Angga adalah warga Kota Padang yang turut menjadi korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di RS Polri.

"Untuk cek DNA," kata Kakak Angga, Toni (30) saat ditemui di RS Polri, Jakarta timur, Minggu (10/1/2021).

Pantauan detikcom di lokasi, keluarga Angga tiba di Posko Antemortem RS Polri sekitar pukul 14.50 WIB. Saat menyambangi posko, keluarga turut membawa bayi Angga yang baru berusia 7 hari untuk diambil sampel DNA-nya.

"(Keluarga) Angga Fernando Afrion, usia anaknya baru 7 hari," ucap Toni singkat.

Selain buah hatinya, terlihat pula istri dari Angga yang hanya tertunduk lesu sambil menggenggam lengan Toni. Seperti diketahui, Angga beberapa hari ini berada di Jakarta untuk menemani istrinya yang baru saja melahirkan anak pertamanya pada 2 Januari lalu.

Diberitakan sebelumnya, Warga Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Angga Fernando Afrion menjadi salah seorang penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu. Ibu Angga sempat melarang korban untuk kembali ke Pontianak lantaran istrinya baru melahirkan.

"Ndak usahlah baliak ka Kalimantan. Risau Ama, Angga karajo di kapa. (Nggak usah kembali ke Kalimatan. Mama khawatir, Angga kerja di kapal)," kata ibu korban, Afrida ketika mencerikan percakapannya dengan korban, Minggu (10/1/2021).