detikcom Do Your Magic

Tolong! Sampah Kotori Sungai di Pasar Sipon Kota Tangerang

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 17:14 WIB
Sampah di Pasar Sipon, Cipondoh, Kota Tangerang. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Sampah di Pasar Sipon, Cipondoh, Kota Tangerang. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Jakarta -

Ada tumpukan sampah di kawasan Pasar Sipon, Cipondoh, Kota Tangerang. Sampah sampai mengotori Sungai Irigasi Sipon. Warga mengeluhkan kondisi kebersihan di pasar itu.

Warga bernama Farid Wudjy (31) melaporkan masalah ini ke pasangmata.detik.com. Dia adalah warga Cipondoh, Kota Tangerang.

"Aktivitas para pedagang yang semakin meluas di Jalan Irigasi-Sipon Cipondoh, menyebabkan sampah yang ada di tengah sungai Pasar Sipon, Cipondoh," demikian kata Farid Wudjy.

Dia mencantumkan foto sampah-sampah yang memenuhi pinggir kali dekat pasar. Kemudian, detikcom menindaklanjuti laporan tersebut dan sampai di lokasi Pasar Sipon.

Pantauan detikcom di Pasar Sipon pukul 10.30 WIB, Jumat (8/1/2021), sepanjang sungai Sipon sudah langsung terlihat sampah plastik yang menyatu dengan tanah.

Para pedagang memenuhi pinggiran Jalan Irigasi Sipon dengan menjual beragam barang dagangan, ada yang penjual daging, sayur, ikan, dan bahkan menjual pakaian. Suasana pasar terlihat ramai dengan antusias pembeli yang banyak melakukan transaksi dengan pedagang.

Sampah di Pasar Sipon, Cipondoh, Kota Tangerang. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Sampah di Pasar Sipon, Cipondoh, Kota Tangerang. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Simak juga video 'UGM akan Kembangkan Alat Pengolah Limbah Kantong Plastik GeNose':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, tak ada tempat sampah yang tersedia bagi warga pasar: