Menkes dan Menteri BUMN Sambangi KPK Terkait Audiensi Pengadaan Vaksin

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 16:03 WIB
Menkes- Menteri BUMN datangi KPK
Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi KPK guna membahas pengadaan vaksin Corona. (Farih/detikcom)
Jakarta -

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi KPK. KPK menyebut kedatangan mereka untuk audiensi terkait pengadaan vaksin COVID-19.

"Hari ini KPK menerima kunjungan Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menkes, Budi Gunadi Sadikin untuk melakukan audiensi terkait pengadaan vaksin," kata Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati, kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Ipi mengungkap bahwa KPK akan menerima informasi perkembangan pengadaan vaksin di Tanah Air. Dalam pertemuan tersebut, KPK akan memberikan sejumlah masukan.

"Disampaikan dalam pertemuan tentang perkembangan pengadaan vaksin dan rencana pemberian vaksin. Melalui audiensi ini diharapkan KPK dapat memberikan masukan terkait rencana tersebut," ujar Ipi.

Ipi mengatakan pertemuan tersebut juga dihadiri Direktur Utama Bio Farma. Serta jajaran Sekretaris Menteri (Sesmen) BUMN dan Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkes.

"Diterima oleh 2 pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar, Alexander Marwata, dan Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan dan jajaran di kedeputian pencegahan," katanya.

Seperti diketahui, Budi Gunadi dan Erick Thohir tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. Budi tiba pada pukul 13.50 WIB, dan Erick menyusul 5 menit berselang.

Saat tiba, mereka masih irit berbicara. Budi menyebut kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan pimpinan KPK.

"Silaturahmi dengan pak Ketua (Ketua KPK Firli Bahuri)," kata Budi.

(fas/aud)