ADVERTISEMENT

Politikus PD Minta Risma Tak Bayangi Kerja Anies, PDIP Duga Upaya Adu Domba

Tiffany Theresia - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 14:54 WIB
Ahmad Basarah
Foto: Ahmad Basarah (MPR)
Jakarta -

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat (PD) Herman Khaeron meminta Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma tidak membayangi kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. PDIP pun membela Risma.

"Tudingan bahwa Menteri Sosial Tri Rismaharini sedang membayangi kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah tudingan yang tidak berdasar dan bersifat politicking," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Basarah meminta semua pihak memberikan Risma kesempatan bekerja sesuai dengan gaya kepemimpinannya. Ia menilai pendapat Herman Khaeron tersebut adalah pendapat yang cenderung provokatif.

"Menuding Tri Rismaharini membayangi kerja Gubernur DKI Jakarta adalah pendapat yang tidak sesuai dengan sistem pemerintahan Indonesia dan cenderung provokatif serta patut diduga sedang mencoba membenturkan antar kedua pemimpin tersebut," tegasnya.

Lebih lanjut, Basarah mengingatkan akan Peraturan Presiden Nomor 46 Tahun 2015 tentang Kementerian Sosial (Kemensos). Wakil Ketua MPR RI itu menilai aksi blusukan Risma sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Tindakan Mensos yang blusukan di DKI Jakarta bertemu dengan pengemis merupakan bagian pelaksanaan tugasnya sebagai menteri sosial," ujarnya.

"Wilayah kerja menteri sosial meliputi seluruh wilayah NKRI. Pasal 7 UU Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara berbunyi 'Kementerian mempunyai tugas menyelenggarakan urusan tertentu dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara'," imbuh Basarah.

Simak juga video 'Kunjungi Balai Rehabilitasi Sosial, Risma Beri Semangat ke Tunawisma':

[Gambas:Video 20detik]



Selengkapnya baca di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT