Rusun untuk Tunawisma Akan Dibangun di Bekasi, Risma: Target Akhir Tahun Selesai

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 12:42 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat kunjungan kerja ke Bekasi
Mensos Risma (Foto: Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) menjanjikan tempat tinggal berupa rumah susun (rusun) kepada para tunawisma. Risma menyebut pembangunan rusun bakal dilakukan di dalam Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi.

"Jadi kita akan bangunkan di situ," ujar Risma sambil menunjuk lokasi yang jadi tempat pembangunan rusun di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi, Jumat (8/1/2021).

Risma mengatakan pembangunan rusun akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kemensos hanya menyediakan lahan.

"Setelah apa mereka, yang bangun Kemen PU. Bukan kami, jangan salah lagi, seolah-olah Bu Risma, nggak, kami hanya sediakan lahan, dan PU yang akan bangun," ucapnya.

Kementerian PUPR sendiri sudah mengecek lahan yang diajukan Kemensos untuk dibangun rusun 2 hari yang lalu. Risma menargetkan pembangunan rusun sudah selesai pada akhir tahun 2021. Adapun 1 blok rusun sanggup menampung sekitar 100 KK tunawisma.

"Oh sudah (persetujuan). Dua hari yang lalu (Kementerian PUPR) datang untuk melihat itu, targetnya akhir tahun ini (selesai). 1 blok 100 KK. Nanti kita akan bangun lagi satunya di Bambu Apus 1 blok," jelas Risma.

Simak video 'Kunjungi Balai Rehabilitasi Sosial, Risma Beri Semangat ke Tunawisma':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2