Round-Up

Teguran Fadli Zon ke Staf saat Viral Akunnya Like Situs 'Nakal'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 07:53 WIB
Fadli Zon usai menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus
Foto: Fadli Zon. (Samsdhuha Wildansyah/detikcom).
Jakarta - Akun Twitter Fadli Zon sempat menjadi perbincangan oleh netizen karena menyukai postingan tak senonoh. Sejumlah netizen bahkan telah meng-capture like postingan tak senonoh yang disebut-sebut dilakukan akun Twitter Fadli Zon itu.

Fadli Zon membantah pernah menyukai postingan tak senonoh. Klarifikasi Fadli Zon disampaikan via Twitter, Kamis (7/1/2021). Fadli Zon mengaku sudah mengecek keanehan akun Twitter-nya.

"Saya dan Tim Admin sudah cek keanehan akun Twitter ini kemarin. Sudah pasti tak pernah like situs tak senonoh, yang ada selalu blokir," kata Fadli Zon.

Usai adanya keanehan itu, Fadli Zon kemudian memerintahkan stafnya membersihkan akun Twitter dari anonim. Fadli Zon juga sekaligus mengatur ulang password Twitter-nya.

"Sekaligus bersih-bersih dari banyak akun anonim tak jelas, juga reset kembali password," ujarnya.

Ketua BKSAP DPR itu menyebut ada upaya retas terhadap akun Twitternya dari perangkat lain. Fadli Zon mengatakan Twitternya tak dikelola sendirian.

"Dua hari kemarin, Tim Admin juga menerima beberapa notifikasi ada upaya login dan retas menggunakan perangkat lain. Akun ini dikelola oleh saya dan Tim Admin 4 orang," sebutnya.

Lebih lanjut, Fadli Zon menyebut ada kemungkinan stafnya lalai ketika melakukan blokir situs tak senonoh. Fadli menyatakan telah melakukan evaluasi.

"Mungkin saja ada kelalaian staf ketika blokir. Sudah saya tegur dan evaluasi," sebut Fadli Zon. (eva/isa)