Wagub Maluku dan Keluarga Positif Corona

Antara News - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 23:54 WIB
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak
Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal
Ambon -

Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nataniel Orno terkonfirmasi positif Corona. Selain itu, istrinya, Beatrix Orno, dan sejumlah anggota keluarganya dinyatakan positif Corona.

"Hasil tes usapnya baru dikeluarkan, Wagub bersama istri dan keluarga lainnya dinyatakan positif COVID-19," kata Ketua Pelaksana Harian Satgas COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang dilansir dari Antara, Kamis (7/1/2021).

Hal ini bermula dari anak Wagub Barnabas yang melaksanakan rapid test antigen karena hendak bepergian. Namun, ia dinyatakan reaktif Corona.

"Karena tes cepat positif, maka dilanjutkan dengan tes usap polymerase chain reaction (PCR) dan hasilnya anak Wagub dinyatakan positif COVID-19," katanya.

Kemudian, satgas COVID-19 Maluku melakukan swab test terhadap Wagub Barnabas dan seluruh keluarganya. Pegawai yang bertugas di rumah dinas wagub juga dites.

"Wagub bersama istri dan 25 orang lainnya menjalani tes usap, termasuk pegawai bagian rumah tangga Pendopo. Hasilnya, 18 orang dinyatakan positif terpapar COVID-19," katanya

Kini, Wagub Barnabas bersama istri dan anaknya yang masih balita menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Sementara keluarga dan pegawai lainnya diisolasi tempat lain.

"Khusus anggota keluarga maupun pegawai yang bergejala dirawat di RSUP dr Leimena," tandasnya

(isa/knv)