Jenazah 2 Anggota JAD yang Ditembak di Makassar Dimakamkan di Gowa

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 13:16 WIB
Pemakaman 2 anggota JAD yang ditembak mati di Makassar (dok. Istimewa).
Foto: Pemakaman 2 anggota JAD yang ditembak mati di Makassar (dok. Istimewa).
Makassar -

Jenazah 2 terduga teroris jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD), M Rizaldy S (46) dan Sanjai Ajis (23) yang ditembak mati Densus 88 di Makassar dimakamkan hari ini. Keduanya dimakamkan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Sudah dimakamkan, di pekuburan Desa Paccelekang, Kabupaten Gowa," kata Kapolres Gowa AKBP Budi Santoso saat dimintai konfirmasi, Kamis (7/1/2021).

Pemakaman 2 anggota JAD yang ditembak mati di Makassar (dok. Istimewa).Foto: Pemakaman 2 anggota JAD yang ditembak mati di Makassar (dok. Istimewa).

Sementara itu, dokter autopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel, dr Deni menyebut pemakaman kedua anggota JAD itu dilakukan secara tertutup. Jenazah dikawal ketat oleh polisi saat diserahkan ke pihak keluarga.

"Dimakamkan pada pukul 11.30 Wita tadi. Telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan di pemakaman daerah Paccellekang ," ungkapnya.

Mertua dan menantu Rizaldy dan Sanjai itu ditembak mati Densus 88 saat penangkapan di Villa Mutiara, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, pada Rabu (6/1) sekitar pukul 06.00 WIB lalu.

"Telah dilakukan penindakan Densus 88 AT Polri terhadap jaringan pok teroris di perumahan Vila Mutiara Biru Kota Makassar, sebanyak 20 orang, 2 diantaranya Meninggal Dunia karena melakukan perlawanan dgn inisial MR dan SA," kata Kapolda Sulsel, Irjen Merdisyam.

(tfq/nvl)