detikcom Do Your Magic

Papan 'Jakarta Bersih' di JPO Matraman Keropos dan Rawan Jatuh

Syahidah Izzata - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 10:36 WIB
JPO Matraman (Syahidah Izzata/detikcom)
JPO Matraman (Syahidah Izzata/detikcom)
Jakarta -

Papan iklan layanan masyarakat di jembatan penyeberangan orang (JPO) Matraman rawan jatuh. Soalnya, penyangga papan iklan ini sudah keropos.

Papan iklan layanan masyarakat ini menempel pada JPO Matraman, seberang Gramedia, Jl Matraman Raya, Jakarta Timur. Iklan layanan masyarakat itu berisi imbauan agar warga menjaga kebersihan.

"Jadikan Jakarta Kota yang Bersih Indah dan Asri, Buanglah Sampah pada Tempatnya," begitulah tulisan di papan iklan layanan masyarakat itu. Papan ini bisa terlihat oleh pengendara yang melaju dari Senen arah Jatinegara.

Saat detikcom meninjau lokasi, Rabu (6/1/2021) pukul 12.00 WIB, tulisan itu tidak terlalu jelas terbaca karena tertutupi pelbagai macam spanduk kain partai politik dan ormas. Namun masalahnya bukan hanya pada estetika. Papan iklan layanan masyarakat itu rawan jatuh dan mencelakai orang di bawahnya.

Papan itu berbahan seng. Ukurannya sepanjang sekitar 3 meter. Posisinya menempel di JPO, sekitar 5 meter dari atas aspal Jalan Matraman Raya yang ramai kendaraan.

JPO Matraman (Syahidah Izzata/detikcom)JPO Matraman (Syahidah Izzata/detikcom)

Papan itu menempel di JPO karena disambungkan oleh 10 besi. Semua besi penyangga itu sudah berkarat. Kondisi ini bisa terpantau bila warga berjalan lewat JPO yang terhubung dengan Halte Bus Transjakarta Tegalan ini.

Tonton video 'JPO Kampung Melayu Rusak Akibat Ekskavator Terguling!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, kondisi penyangga papan reklame di sebaliknya juga rusak:

Selanjutnya
Halaman
1 2