Pemkab Sebut Jalan Rusak Tempat Jumarni Wafat Kewenangan Pemprov Jambi

Ferdi Almunanda - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 09:29 WIB
Kondisi kerusakan jalan di Tanjung Jabung Timur (dok. Istimewa)
Kondisi jalan rusak di Tanjung Jabung Timur, Jambi (Foto: dok. Istimewa)
Tanjung Jabung Timur -

Jumarni (33) meninggal dunia ketika terjebak macet di jalan yang rusak saat menuju rumah sakit di Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Pemerintah kabupaten setempat menyebut jalanan yang rusak itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jambi untuk memperbaikinya.

"Bahwa ruas Jalan Siau merupakan kewenangan (Pemerintah) Provinsi. Dalam beberapa hari memang hujan sangat lebat, tentu berakibat kondisi jalan rusak seperti itu. Kami juga dari pemda sudah berupaya berkomunikasi dengan pihak (Pemerintah) Provinsi Jambi, sampai akhirnya musibah yang menimpa warga kami tersebut," ujar Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah kepada detikcom, Kamis (7/1/2021).

Pemkab Tanjung Jabung Timur mengatakan intensitas hujan di wilayah tersebut sedang tinggi dan mengakibatkan jalanan rusak. Lebih lanjut Pemkab menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Jumarni.

"Intensitas hujan dalam beberapa hari di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur memang sangat tinggi. Lalu, jika mengenai kaitan dengan almarhumah sudah dijelaskan oleh pihak keluarga, tentu selaku pemerintah kami menyampaikan turut berdukacita," kata Robby.

Dari peristiwa meninggalnya Jumarni, Robby berharap persoalan jalanan rusak di sana bisa segera diatasi. Robby juga meminta, jika anggaran perbaikan menjadi kendala, setidaknya beberapa alat berat dari Pemprov Jambi bisa digunakan kapan pun jika dibutuhkan.

"Harapan kami dari pemda, kalau memang ketersediaan anggaran provinsi yang jadi kendala, kami berharap, setidaknya alat berat dari provinsi bisa di-standby-kan di beberapa titik lokasi jalan yang memang sering macet," ucap Robby.

Lihat juga video 'Protes Jalan Rusak, Warga Konawe Blokade Jalan Pakai Tenda':

[Gambas:Video 20detik]





Halaman berikutnya soal kejadian meninggalnya Jumarni...

Selanjutnya
Halaman
1 2