Anies Minta Cek Tunawisma yang Ditemui Risma, PDIP DKI: Nggak Usah Baper

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 09:03 WIB
Risma blusukan di Kawasan Sudirman-Thamrin (dok. Kemensos)
Mensos Risma blusukan di kawasan Sudirman-Thamrin. (Foto: dok. Kemensos)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajaran Dinsos DKI Jakarta mengecek tunawisma yang ditemui Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma di Jalan Sudirman-Thamrin. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyampaikan sudah memberi masukan agar Pemprov DKI melakukan penelusuran sendiri.

"Beberapa hari yang lalu saya sudah menyampaikan perlu ada penelusuran terhadap tunawisma agar Pemprov ataupun Kemensos dapat membantu para tunawisma dan PMKS dengan tuntas," kata Gembong saat dihubungi, Rabu (6/1/2021).

Gembong menilai langkah Anies meminta Kadinsos DKI mengecek sendiri adalah langkah positif. Namun seharusnya Anies mengambil hikmah dari blusukan Risma selama ini di Jakarta.

"Ya instruksi Gubernur kepada Kadinsos untuk melakukan pengecekan saya pikir itu langkah positif, agar Pemprov tidak menduga-duga, dan seharusnya Pemprov ambil hikmah dari blusukannya Risma. Kalau penanganan tunawisma dilakukan dengan baik oleh Pemprov, saya yakin Bu Risma tidak akan mendatangi tunawisma di kolong jembatan," ucapnya.

Dia menyebut, dengan Mensos Risma blusukan, bisa terjalin kerja sama dan kolaborasi sehingga penanganan tunawisma bisa tuntas. Dia meminta Anies tidak usah baper.

"Justru dengan blusukan yang dilakukan oleh Kemensos, akan terbangun kolaborasi penanganan tunawisma dan PMKS secara menyeluruh. Anies berpikir positif sajalah, nggak usah baper," ujarnya.

Simak video 'Wagub DKI: Sejak Saya 4 Tahun, Baru Tahu Ada Tunawisma Sudirman-Thamrin':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2