Round-Up

Petaka Ledakan Karbit Tewaskan Adik-Kakak dalam Kebakaran

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 07:36 WIB
poster
Ilustrasi kebakaran oleh Edi Wahyono
Bekasi -

Sebuah rumah tinggal di Mustika Jaya, Bekasi mengalami kebakaran. Kebakaran yang bersumber dari ledakan karbit itu menewaskan 3 orang, 2 di antaranya adik-kakak.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/1/2021) siang kemarin. Rumah tersebut sekaligus dijadikan tempat usaha pengelasan karbit.

Di dalam rumah itu ada 4 orang sekeluarga yakni suami bernama Yata (50) dan istri, Kama (45) serta dua anaknya Kaila (12) dan Bilal (8). Selain itu, ada juga Farihin (33) yang merupakan tukang kusen.

Kebakaran itu terjadi di Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Api berasal dari percikan api yang bersumber dari sejumlah bahan rongsokan yang berada di rumah korban.

Banyaknya material seperti tiner dan karbit membuat api semakin membesar. Kebakaran juga disertai dengan suara ledakan.

Api berasal dari percikan api yang bersumber dari sejumlah bahan rongsokan yang berada di rumah korban. Kemudian api menyambar karbit yang berada di dalam drum. Api semakin membesar.

"Api diduga berasal dari percikan penyimpanan bahan-bahan yang mudah terbakar (tiner) dan las karbit dalam drum yang mengakibatkan ledakan," ujar Danki Kompi D Damkar Kota Bekasi Haryanto ketika dimintai konfirmasi, Rabu (6/1/2021).

"Dugaan sementara (penyebab kebakaran) dari ledakan las karbit. Las karbit. Pengelasan pakai karbit," sambung Haryanto.

Simak kronologi kejadian di halaman selanjutnya>>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2