PAN soal Temuan Mensos Risma: Tunawisma Masalah Abadi di Jakarta

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 06:58 WIB
Zita Anjani
Foto: Instagram @zitaanjani
Jakarta -

Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta menanggapi langkah Gubernur Anies Baswedan yang meminta jajaran Dinsos DKI Jakarta untuk mengecek tunawisma yang ditemui Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma di Jalan Sudirman-Thamrin. PAN DKI menilai tunawisma memang betul-betul ada di DKI Jakarta.

"Masalah tunawisma itu memang benar ada kok, sama seperti banjir sudah menjadi masalah abadi di Jakarta," kata Penasehat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani saat dihubungi, Senin (6/1/2021).

Zita meminta Anies untuk lebih memperhatikan lagi kondisi tunawisma di Jakarta. Karena, kata dia, bukan hanya tunawisma, tetapi tunawisma anak-anak dan orangtua pun ada di Jakarta.

"Jangankan tunawisma orang tua, anak kecil saja ada. Kita harus buka mata, memang benar ada," ucapnya.

Kemudian Zita juga mengapresiasi jika Risma atau pejabat lainnya sekelas menteri mau turun langsung ke lapangan. Tindakan itu dinilai sebagai pemimpin yang memberi contoh.

"Bagus, saya apresiasi kalau ada pejabat apalagi sekelas menteri mau turun langsung ke lapangan. Istilahnya pemimpin yang baik itu 'Mencontohkan dengan Tindakan', Bu risma itu tipe pemimpin yang seperti itu, yang baik perlu kita apresiasi," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2