ADVERTISEMENT

Anies Minta Cek Tunawisma yang Ditemui Risma, Ini Penelusuran Dinsos Jakpus

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 21:31 WIB
Trotoar di Jalan Sudirman - Thamrin terlihat bersih dari PKL sore ini. Hal tersebut tak lepas dari penjagaan ketat petugas di lokasi, Jumat (26/4).
Ilustrasi trotoar di Jalan Sudirman-Thamrin. (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Seperti diketahui, setelah dilantik, Mensos Risma kerap melakukan blusukan. Seperti pada Senin (4/1/2021) kemarin, Risma menemui gelandangan dan pemulung di kawasan Sudirman-Thamrin dan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Risma blusukan menyusuri jalur pedestrian Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Ia pun bertemu dengan tiga gelandangan. Risma mengajaknya tinggal di tempat penampungan.

Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan Kemensos Herman Kuswara mengungkapkan alasan Mensos Tri Rismaharini rajin blusukan di Jakarta. Menurutnya, Risma ingin melakukan pemetaan permasalahan sosial.

"Yang pertama ingin melakukan pemetaan permasalahan-permasalahan sosial yang aktual dan faktual sehingga Ibu--istilahnya dengan blusukan--melihat beberapa titik itu sebetulnya ingin memotret sejauh mana permasalahan-permasalahan sosial yang ada dan berkembang saat ini, yang memiliki urgensi untuk segera ditangani kan itu," kata Herman Kuswara saat dihubungi detikcom, Senin (4/1).


(man/dkp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT