ADVERTISEMENT

Wagub: Saya di Jakarta Sejak Umur 4 Tahun, Baru Dengar Ada Tunawisma di Thamrin

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 18:12 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria memenuhi undangan klarifikasi terkait kerumunan acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan. Riza mengaku kedatangannya tersebut sebagai bentuk kewajibannya sebagai warga negara. Riza tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.00 WIB.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku baru mendengar ada tunawisma di kawasan Sudirman-Thamrin. Hal ini ditanggapi Riza mengenai temuan Mensos Tri Rismaharini atau Risma saat blusukan.

"Terkait dengan adanya tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin, memang saya sendiri hidup di Jakarta sejak umur 4 tahun baru dengar ada tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2021).

Untuk menindaklanjutinya, kata Riza, Gubernur Anies Baswedan memerintahkan Kadinsos DKI Jakarta mengecek sosok tunawisma yang ditemui Risma di Sudirman-Thamrin. Meski demikian, Riza mengaku ada tunawisma di wilayah lain di Ibu Kota.

"Kami, saya, Pak Gubernur memerintahkan langsung Kadinsos untuk mengecek siapa orangnya, kenapa ada di situ. Setahu kami, jalan ke Jalan Sudirman-Thamrin itu cukup jauh. Kalau ada di pinggiran-pinggiran, ada betul. Kalau ada di kolong jembatan, betul masih ada," kata Riza.

Riza mengaku Pemprov DKI menyambut baik kegiatan blusukan yang dilakukan Risma. Menurutnya, hal itu sesuai dengan tugasnya sebagai Menteri Sosial untuk melihat langsung kondisi masyarakat.

"Kami sampaikan, kami mengapresiasi-menyambut baik Bu Risma, Mensos, yang blusukan sebagai pimpinan melihat langsung ke lapangan, suasana situasi dan kondisi sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing," kata Riza.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT