ADVERTISEMENT

Pendemo Kamerad Dukung Risma: Dirjen Harus Ikuti Instruksi Mensos

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 14:45 WIB
Aksi di depan Kemensos.
Aksi di depan Kemensos (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah mahasiswa yang tergabung ke dalam Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) melakukan aksi di depan Kementerian Sosial (Kemensos), Salemba, Jakarta Pusat. Massa aksi meminta para dirjen di Kemensos mendukung setiap kebijakan Mensos Tri Rismaharini (Risma).

Pantauan detikcom, Rabu (6/1/2021), terlihat sekitar 50 peserta aksi berkumpul di depan kantor Kemensos. Mereka membawa dua spanduk bertulisan 'Meminta jajaran Dirjen Kemensos untuk Mensupport Setiap Kebijakan dan Agenda Kemensos di Bawah Kepemimpinan Ibu Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T.'.

Albar selaku koordinator kapangan Kamerad menjelaskan mereka ingin mendukung kebijakan Risma sebagai Mensos. Pasalnya, menutur dia, ada dirjen Kemensos yang tidak sepakat dengan langkah-langkah Risma.

"Ada beberapa dirjen tidak sepakat dengan langkah-langkah Ibu Risma. Saya tidak bisa menyebutkan siapa, tapi insyaallah itu akan terbukti dengan sendirinya. Maka saya minta jajaran Kemensos itu harus mengikuti instruksi Bu Risma dan mendukung kegiatan Bu Risma," ujar Albar di lokasi.

Selain itu, Kamerad menyinggung eks Mensos Juliari Batubara yang beberapa waktu lalu tersandung kasus korupsi bansos. Mereka percaya Risma bisa mengembalikan citra baik Kemensos.

"Tidak ada alasan untuk menolak langkah-langkah Ibu Risma sebagai Mensos. Kita mengambil pelajaran Mensos kemarin Juliari Batubara terindikasi kasus korupsi bansos. Maka hari ini Bu Risma ditunjuk sebagai pengganti Juliari Batubara. Kami yakin Ibu Risma mampu mengembalikan citra terbaik Kemensos ke depannya. Dan kami mendukung Bu Risma sebagai Mensos selama 2 periode," ucapnya.

Di sisi lain, polisi juga melakukan penjagaan terhadap puluhan peserta aksi di depan Kemensos. Sebanyak 25 personel dari Polsek Pasar Senen dikerahkan.

"Ada pengamanan. Kami ada 25 personel. Iya, dari Polsek Senen," kata Kapolsek Pasar Senen Kompol Ewo Samono.

Aksi berakhir pada pukul 12.39 WIB. Ewo mengapresiasi para peserta demo yang melakukan aksinya secara kondusif dan menjaga jarak untuk turut memutus rantai COVID-19.

"Alhamdulillah mereka memahami bagaimana melaksanakan unjuk rasa di masa pandemi ini. Mereka menjaga jarak," imbuh Ewo.

(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT