Video Lama Joget Tanpa Masker Mendadak Viral, Mahfud Beri Penjelasan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 11:26 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md
Mahfud Md (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Video joget Menko Polhukam Mahfud Md tanpa memakai masker beredar di media sosial. Mahfud menjelaskan video tersebut merupakan video lama.

Mahfud mengunggah video lama saat joget dangdut tersebut di akun Twitter @mohmahfudmd seperti dilihat, Rabu (6/1/2021). Dalam video berdurasi 1 menit 50 detik itu, Mahfud tampak memakai kemeja lalu melepaskan kemejanya itu saat mulai berjoget.

Menurut Mahfud, video tersebut dibuat untuk pengumpulan dana pendidikan oleh stasiun televisi swasta. Mahfud mengatakan video jogetnya itu jadi juara.

"Tahun 2014 bersama Dahlan Iskan, Ganjar Pranowo, Ignatius Jonan dll. Saya berjoget dangdut untuk pengumpulan dana pendidikan oleh Indosiar. Ternyata, waktu itu, jogetan saya jadi juara," kata Mahfud disertai emotikon tertawa.

Cuitan Mahfud itu kemudian dibalas oleh salah seorang follower-nya. Akun Twitter tersebut melihat cuitan Mahfud itu sebagai klarifikasi atas video yang beredar.

Mahfud pun membalas cuitan tersebut. Mahfud senang melihat video jogetnya tersebut. Namun dia menepis video itu dibuat akhir-akhir ini.

"Betul, Mas Ma'mun. Kemarin ada yang upload, katanya saya joget tanpa masker. Senang lihat itu karena membawa ke nostalgia waktu itu (2014) saya ikut dalam kegiatan pengumpulan dana pendidikan dengan joget. Yang ikut ada menteri-menteri, gubernur, dll. Penyelenggaranya TV Indosiar. Jogetan saya bagus, kan?," cuit Mahfud.

(knv/fjp)