Momen Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac 13 Januari Disiarkan Langsung

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 13:57 WIB
Presiden Joko Widodo merapikan masker yang digunakannya saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Presiden Joko Widodo memastikan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool/aww.
Presiden Jokowi. (Hafidz Mubarak A/Antara Foto)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan divaksinasi COVID-19 pekan depan pada 13 Januari 2021. Jokowi akan divaksinasi COVID-19 dari Sinovac.

"Iya Sinovac," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dimintai konfirmasi, Selasa (5/1/2021).

Rencananya, saat Jokowi divaksinasi COVID-19, akan disiarkan secara langsung. Setelah itu, vaksinasi COVID-19 dilangsungkan serentak di 34 provinsi di Indonesia.

"Iya. Biar masyarakat bisa lihat langsung, memberikan semangat bisa dilanjutkan ke daerah daerah juga. Minimal provinsi, kota-kota besar juga ikut melanjutkan," ujar Heru.

Pihak Istana Kepresidenan akan menyusun protokol pelaksanaan vaksinasi COVID-19 saat Jokowi disuntik. Termasuk soal siapa saja yang mendampingi Jokowi saat divaksinasi.

"Tata cara prosesnya akan dibahas pada Jumat ini. Jadi siapa saja mungkin ada perwakilan yang lain dan prosesnya kan nggak sembarang langkah-langkahnya," ujar Heru.

Pemerintah sebelumnya memastikan bahwa orang pertama yang divaksin adalah Presiden Jokowi. Simak di halaman selanjutnya...

Selanjutnya
Halaman
1 2