Puing Diduga Badan Pesawat Ditarik ke Dermaga Pelabuhan KSOP Kumai

Idham Khalid - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 11:52 WIB
Logam diduga badan pesawat ditemukan di Kotawaringin Barat, Kalteng. (Dok Polda Kalteng)
Logam diduga badan pesawat ditemukan di Kotawaringin Barat, Kalteng. (Dok Polda Kalteng)
Jakarta -

Puing logam diduga badan pesawat ditemukan warga di pantai daerah Kumai, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng). Puing tersebut ditarik ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Kumai.

"Tim dari Polsek Kumai, Satpolair, dan KSOP Kumai akan meninjau ke lokasi tempat penemuan diduga puing badan pesawat dengan menggunakan kapal speed dari KSOP dan kemudian akan menarik puing badan pesawat tersebut ke Dermaga Pelabuhan KSOP Kumai," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan dalam keterangannya, Selasa (5/1/2021).

Puing tersebut rencananya ditarik menggunakan tongkang yang disiapkan KSOP Kumai. Puing tersebut ditemukan di Pantai Dusun Teluk Raggau, Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Kalteng, pada Senin (4/1) kemarin.

Polisi mendapat informasi penemuan puing badan pesawat itu dari seorang warga bernama M Yusuf. Diduga puing tersebut terbawa gelombang hingga akhirnya ditemukan di pantai.

"Menurut Saudara M Yusuf penemuan diduga puing badan pesawat di Dusun Teluk Raggau Desa Sugai Cabang karena di pantai tersebut sedang musim gelombang, tidak menutup kemungkinan diduga puing pesawat tersebut hanyut terbawa arus hingga sampai ke lokasi Dusun Teluk Raggau," ujar Kombes Hendra.

Pihak kepolisian berkoordinasi dengan pihak terkait atas penemuan puing tersebut.

(jbr/idh)