Ali Taher Meninggal Dunia, PAN Siapkan Penggantinya di DPR

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 04 Jan 2021 12:47 WIB
Jakarta -

Ketua Mahkamah Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher Parasong meninggal dunia karena terpapar virus Corona (COVID-19). Fraksi PAN DPR RI siapkan pengganti Ali Taher untuk mengisi kursi yang ditinggalkan di Senayan.

"Orangnya kan sudah ada. Tinggal dicek lagi keaktifannya. Termasuk kesediaannya untuk meneruskan periodisasi yang ditinggalkan Bang Ali Taher," kata Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partonan Daulay kepada wartawan, Senin (4/1/2021).

Berdasarkan laman resmi DPR, Ali Taher kelahiran Flores Timur tahun 1961. Ali Taher merupakan anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN.

"Kan ada juga yang tidak aktif. Atau ada juga yang tidak mau. Itu sudah ada yang mengurusnya. Mudah-mudahan tidak lama. Kita ikuti aja prosesnya," ujar Saleh.

Ali Taher berasal dari daerah pemilihan (dapil) Banten III. Dalam laman website KPU Banten, Ali Taher menempati nomor satu dari PAN berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Banten Pemilu 2019.

Sementara itu, nomor urut dua dari PAN ditempati oleh Muhammad Rizal. Keluar-masuknya anggota Dewan melalui proses pergantian antarwaktu saat rapat paripurna di DPR.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2