Ini Penyebab Kecelakaan di Gatsu Jaksel hingga Mobil Tertusuk Separator

Ibnu Hariyanto - detikNews
Minggu, 03 Jan 2021 22:18 WIB
Jakarta -

Mobil Innova hitam menabrak pembatas jalan hingga menembus bagian dalam mobil di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel). Polisi mengatakan pengemudi mobil tersebut kurang hati-hati dan berkonsentrasi.

"Kendaraan yang dikemudikan RHS melaju dari arah barat menuju ke arah timur di Jalan Gatot Soebroto wilayah Jakarta Selatan. Sesampainya di TKP, tepatnya di layang Kuningan, diduga kurang hati-hati dan konsentrasi akhirnya kendaraan Toyota Kijang Innova oleng ke kanan dan menabrak pagar pembatas jalan layang Kuningan," Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangan, Minggu (3/1/2021).

Kecelakaan tunggal ini terjadi pada Minggu (3/1/2021) pukul 14.30 WIB, tepatnya di depan gedung Balai Kartini. Fahri mengatakan mobil tersebut melaju dari arah Semanggi ke Pancoran

Fahri menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, Fahri mengatakan kondisi mobil rusak di bagian depan karena pembatas jalan tersebut menusuk hingga bagian dalam mobil.

"Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan yang terlibat dan infrastruktur jalan mengalami kerusakan," ungkap Fahri.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), tepatnya di depan gedung Balai Kartini. Mobil Innova hitam itu menabrak pembatas jalan layang Kuningan.

Dari video yang beredar, tampak mobil nangkring di pembatas jalan layang. Pembatas jalan itu terlihat menembus bagian dalam mobil.

Kaca depan mobil terlihat pecah. Bagian luar mobil rusak.

Pantauan detikcom pada pukul 16.55 WIB, mobil sudah tidak ada di lokasi kejadian. Namun, bekas kecelakaan berupa pembatas layang yang rusak masih terlihat. Lalu lintas terpantau lancar.

(ibh/imk)