Antisipasi Kemacetan, Polisi Berlakukan One Way di Puncak Bogor Sore Ini

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 03 Jan 2021 15:15 WIB
Jelang tahun baru, arus lalin di kawasan Puncak Bogor masih sepi
Ilustrasi kawasan Puncak Bogor (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Polisi akan memberlakukan sistem satu arah (one way) di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor sore ini. Sistem satu arah ini diberlakukan untuk mengantisipasi kemacetan.

"Saat ini untuk masyarakat, wisatawan yang turun dimulai terpantau ramai. Jadi sebentar lagi mungkin kita akan mulai one way turun ya," kata Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata, saat dihubungi, Minggu (3/1/2021).

Dicky menjelaskan polisi akan memberlakukan one way atas ke batas atau dari Cisarua menuju Ciawi di Jalan Raya Puncak sekitar pukul 14.30 WIB. Dicky tak merinci hingga kapan one way diberlakukan.

"Iya situasional selesainya," lanjutnya.

Dicky mengatakan, one way di jalur Puncak baru dilakukan hari ini. Kemarin pun, sambungnya, juga tidak diberlakukan one way di kawasan Puncak. One way hari ini dilakukan lantaran banyaknya wisatawan yang terpantau meninggalkan kawasan Puncak.

Lebih lanjut, Dicky mengungkapkan, kondisi lalu lintas di kawasan Puncak pada Libur Tahun Baru ini sama seperti saat Natal 2020 kemarin. Dia mengatakan, tidak ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan.

"Sama aja, pada dasarnya masyarakat sudah taat pada imbauan pemerintah. Alhamdulillah kita juga bersyukur masyarakat taat, jadi banyak dari mereka ini, masyarakat, wisatawan yang standby di rumah melaksanakan kumpul dengan keluarganya, nggak yang keluar bikin acara di luar, gitu," tandas Dicky.

(sab/mae)