Amati Mahfud Md Vs Andi Arief di Twitter, Ini Kata Gerindra

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 03 Jan 2021 05:50 WIB
Politisi Gerindra Habiburokhman
Habiburokhman (Foto: Rahel/detikcom)
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md saling membalas cuitan di media sosial terkait sosok jenderal tua yang awalnya disinggung oleh Ketua Bappilu Demokrat, Andi Arief. Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyebut perdebatan keduanya baik untuk saling mengingatkan.

"Berdebat termasuk di media sosial adalah salah satu praktik berdemokrasi, jadi nggak ada masalah," kata Habiburokhman saat dimintai tanggapan, Sabtu (2/12/2020).

Habiburokhman menilai yang dilakukan Mahfud dan Andi Arief wajar dalam berdemokrasi. Menurutnya yang dilakukan Andi Arief sebagai pihak yang berada di luar kekuasaan merupakan bentuk saling mengingatkan.

"Kita harus sadar bahwa yang di dalam maupun di luar kekuasaan perlu saling mengingatkan dalam konteks kebaikan," ucapnya.

Tak hanya itu, Habiburokhman menyebut Mahfud Md menjadi pihak yang menerima kritikan dengan bijak. Sementara, Andi Arief memberi contoh sebagai pemberi kritik yang elegan dan santun.

"Saya lihat Pak Mahfud sebagai senior cukup bijak dalam menanggapi kritikan Andi, sebaliknya Andi juga santun dan elegan dalam menyampaikan kritik," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2