Pekerja Bangunan Tewas Tertimpa Tembok Ruko di Jagakarsa Jaksel

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 02 Jan 2021 17:44 WIB
pembunuhan
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang pekerja bangunan bernama Wawan (50) tertimpa reruntuhan tembok ruko di Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel). Nahas, nyawa Wawan tak terselamatkan setelah satu jam tertimpa reruntuhan tembok ruko.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB di sekitar Masjid Al-Khoiriyah, Jalan Joe Kelapa III, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Saat itu korban bersama satu orang rekannya tengah melakukan pengerjaan lahan parkir di sekitar masjid berdekatan dengan satu bangunan ruko.

"Ini adalah bangunan warga yang sudah dibeli oleh pihak Masjid Al-Khoiriyah. Rencananya di area bangunan ini akan dibuat lahan parkir. Ada dua orang pekerja untuk membongkar bangunan," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Eko Mulyadi saat dihubungi, Sabtu (2/1/2021).

Menurut Eko, saat bangunan tersebut roboh korban tidak dapat menghindar. Sementara satu pekerja lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Dari pemeriksaan di tempat kejadian perkara, struktur bangunan ruko tersebut diduga telah mengalami penurunan kekuatan sehingga roboh. Nahasnya, reruntuhan tersebut menimpa tubuh korban.

"Struktur bangunan tidak kuat ya. Lalu yang diharapkan oleh pekerja bangunan robohnya ke bawah tapi yang terjadi robohnya ke samping dan akhirnya menimpa," ujar Eko.

"Tinggi (bangunan) sekitar 3 meter, kemudian panjang sekitar 5 meter," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Helbert Plider Luan Gaol menambahkan korban telah tertimpa reruntuhan tersebut pada pukul 08.45 WIB. Dia menyebut pihaknya baru mendapatkan laporan sekitar pukul 09.45 WIB.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2