Tinjau Thamrin 10, Menparekraf Sandiaga-Wagub DKI Ariza Berbincang Akrab

Tiara Azzahra - detikNews
Kamis, 31 Des 2020 17:46 WIB
Menprarekraf Sandiaga Uno dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Thamrin 10
Menprarekraf Sandiaga Uno dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta - Menparekraf Sandiaga Uno dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau kawasan Thamrin 10, Jakarta Pusat. Kedatangannya kali ini dalam rangka peninjauan UMKM di lokasi.

Pantauan detikcom pukul 17.00 WIB, Sandi tiba di lokasi menggunakan mobil hitam. Riza bersama sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta terlebih dahulu sampai di lokasi.

Sandi mengenakan sweater dan sneakers. Sedangkan Riza berpakaian dinas Pemprov DKI warna putih.

Sandi pun turut menyapa sejumlah pejabat dan staf Pemprov DKI Jakarta yang mendampingi Riza. Salah satunya, Plh. Wali Kota Jakpus Irwandi. Sebagaimana diketahui, Sandi dulunya pernah menjabat Wagub DKI Jakarta.

Setelah mengobrol sesaat, keduanya langsung menuju area cuci tangan dan dicek suhu tubuhnya. Sandi pun kerap mengingatkan awak media untuk berjaga jarak. Selanjutnya, keduanya mulai melakukan peninjauan sambil mengobrol santai.

"Jaga jarak ya teman-teman," kata Sandi di Thamrin 10, Jakpus, Kamis (31/12/2020).

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran akan berpatroli mencegah kerumunan menjelang pergantian tahun 2021. Patroli akan dilakukan di beberapa titik lokasi di Jakarta, salah satunya di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Mulai jam 7 malam nanti tidak boleh ada lagi kegiatan, bahkan Pak Kapolda juga mendukung. Nanti ada beberapa titik-titik di Thamrin, Sudirman, dan lain-lain yang memang tidak boleh setelah jam 7 dilalui kendaraan maupun orang yang jumlahnya lebih dari lima. Nanti kami bersama Kapolda, Pangdam, dan lain-lain, Pak Kadis, Satpol PP akan melakukan pemantauan di beberapa titik," kata Riza setelah meresmikan aplikasi Jaket Bus di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis (31/12).

Riza menuturkan petugas juga akan melakukan pengawasan di perbatasan masuk dan keluar Jakarta. Dia menegaskan tidak boleh ada kegiatan penyambutan tahun baru 2021 di Jakarta yang menimbulkan kerumunan.

"Kemudian nanti di berbagai perbatasan di kota Jakarta juga diperhatikan diawasi keluar masuknya mobil orang dan sebagainya. Prinsipnya tidak boleh ada kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru di tahun 2020," tuturnya.

Riza menyampaikan Pemprov DKI tidak akan segan untuk memberikan sanksi bagi mereka yang masih bandel melanggar aturan terkait protokol kesehatan. Termasuk pencopotan izin usaha bagi tempat usaha yang buka di luar ketentuan jam operasional, apalagi sampai menimbulkan kerumunan.

Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan pengamanan agar tidak ada kerumunan pada malam tahun baru 2021. Setidaknya, sekitar seribu personel dari Satpol PP dikerahkan untuk mengantisipasi kerumunan saat malam tahun baru.

Simak video 'Harapan Sandiaga Uno Pulihkan Parekraf di Awal 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(dkp/dkp)