Tusuk Korban Berkali-kali, Ini Motif ABG Bunuh Karyawati Bank di Denpasar

Angga Riza - detikNews
Kamis, 31 Des 2020 14:23 WIB
Kapolresta Denpasar Kombes Jensen Avitus Panjaitan
Kapolresta Denpasar Kombes Jensen Avitus Panjaitan (Foto: Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Polisi menangkap pelaku pembunuhan karyawati bank berinisial NPW (24) di Denpasar, Bali. Pelaku berinisial AHP itu rupanya masih berusia 15 tahun.

"Kita tadi malam sudah berhasil menangkap pelaku di Buleleng. Pelaku berhasil kita amankan masih anak di bawah umur," kata Kapolresta Denpasar Kombes Jensen Avitus Panjaitan kepada wartawan, Kamis (31/12/2020).

Jensen mengatakan motif pelaku membunuh karyawati bank tersebut adalah untuk menguasai barang milik korban. Pelaku disebut sudah mengintai korban sejak lama.

"Motifnya sementara kita hasil pemeriksaan dan pendalaman kita adalah untuk menguasai barang korban," ujar Jensen.

"Jadi memang si pelaku ini sudah berulang sudah pernah melakukan hal yang sama (pencurian) di Buleleng dan yang bersangkutan ini kost di dekat rumah korban, jadi diduga bahwa pelaku ini sudah lama melihat atau mengintai bahwa korban ini sendirian tinggal di sana," sambung Jensen.

Pembunuh karyawati bank itu sebelumnya ditangkap pada Rabu (30/12) malam. Pelaku diketahui residivis kasus pencurian kotak sesari (sumbangan sukarela).

"Sebelumnya terduga pelaku pernah diamankan di Polres Buleleng dalam dugaan kasus pencurian kotak sesari di pura Jagarnatha dan pura Taman Sari," kata Kasatreskrim Polres Buleleng AKP Vicky Tri Haryanto, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/12).

Polisi telah mengamankan barang bukti berupa sepeda motor korban yang dibawa pelaku. Pelaku mengakui telah melakukan penusukan terhadap korban.

"Setelah dilakukan interview terhadap terduga pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan perampasan dan penusukan terhadap korban," ujar Vicky.

Korban sebelumnya ditemukan tewas bersimbah darah pada Senin (28/12). Ada 25 luka tusukan di tubuh karyawati bank itu.

"Korban meninggal diduga kehabisan darah akibat luka terbuka pada leher, dada, dan perut korban sebanyak 25 luka," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi melalui keterangan tertulis, Selasa (29/12).

Korban dalam posisi telentang di tempat tidur, saat ditemukan tewas. Karyawati bank itu hanya menggunakan bra dan celana dalam saat ditemukan tewas.

Lihat juga video ' Pemuda di Gowa Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk di Perut':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)