Polda Metro Sediakan Rapid Test Antigen Gratis di Stasiun Pasar Senen

Tiara Aliya - detikNews
Kamis, 31 Des 2020 11:18 WIB
Polda Metro Sediakan Rapid Test Antigen Gratis di Stasiun Pasar Senen
Polda Metro Sediakan Rapid Test Antigen Gratis di Stasiun Pasar Senen (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menyediakan layanan rapid test antigen gratis di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Penumpang mulai berdatangan untuk mengikuti rapid test.

Pantauan detikcom di lokasi pada Kamis (31/12/2020), per pukul 10.35 WIB, rapid test antigen ini diselenggarakan di Pos Pengamanan Operasi Lilin Jaya 2020 Polda Metro Jaya. Posko ini berdiri di depan pintu masuk jalur pedestrian Stasiun Senen.

Polda Metro Sediakan Rapid Test Antigen Gratis di Stasiun Pasar SenenPolda Metro Sediakan Rapid Test Antigen Gratis di Stasiun Pasar Senen (Tiara/detikcom)

Terlihat calon penumpang sedang menunggu giliran menjalani rapid test antigen. Aparat kepolisian terlebih dahulu mengarahkan para penumpang melakukan registrasi dan memberikan nomor antrean. Saat ini, aparat hanya menyediakan sekitar 100 nomor antrean.

Calon penumpang satu per satu memasuki bagian pemeriksaan. Ada empat petugas medis yang mengambil sampel di mulut dan hidung.

Tak lama setelah menjalani pemeriksaan, para penumpang langsung diberikan surat keterangan dokter. Adapun, penumpang yang diperkenankan melaksanakan rapid test antigen ini adalah mereka yang akan berpergian maksimal 3 hari sebelum keberangkatan.

Salah satu penumpang bernama Ilman (19) akan pulang kampung ke Klaten, Jawa Tengah pada Jumat, 1 Januari 2021 mendatang. Tak lama setelah mendaftar dan diambil sampel, ia pun telah membawa surat keterangan dokter.

"Mau ke Klaten, Jawa Tengah. Tanggal 1 besok," kata Ilman saat ditemui di lokasi, Kamis (31/12).

Ia pun mengaku senang dengan adanya pemeriksaan gratis ini. Selain tak perlu antre panjang, pelayanannya dilakukan secara cepat.

"Bagus Mbak jadi ngantre nggak terlalu panjang kalau di sana bayar antreannya panjang juga," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2