Brimob-TNI Robohkan Plang FPI di Jl KS Tubun Petamburan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 30 Des 2020 17:45 WIB
Brimob-TNI Robohkan Plang FPI di Jl KS Tubun Petamburan
Brimob-TNI Robohkan Plang FPI di Jl KS Tubun Petamburan (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Petugas gabungan Brimob dan TNI merobohkan plang Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat. Plang FPI itu berada di Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom, petugas gabungan terdiri dari Brimob hingga TNI mendatangi Jalan Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2020) sejak pukul 16.05 WIB. Awalnya, petugas mencabuti spanduk FPI.

Setelah itu, petugas juga merobohkan plang FPI. Plang itu terpasang di pohon pinggir Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat.

Brimob-TNI Robohkan Plang FPI di Jl KS Tubun PetamburanProses Petugas Robohkan Plang FPI di Jl KS Tubun Petamburan (Sachril/detikcom)

Terlihat 3 petugas polisi berupaya merobohkan plang tersebut. Tak butuh waktu lama plang FPI itu berhasil dirobohkan.

Salah satu plang itu bertuliskan Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam. Setelah dirobohkan, plang FPI ditumpuk di pinggir jalan.

Selain merobohkan plang FPI, petugas membongkar kerangka tempat baliho di Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat. Akibat aktivitas pembongkaran baliho itu, arus lalu lintas di Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat, macet di kedua arah.

Kapolres Metro Jakpus Kombes Heru Novianto mengatakan pemerintah sudah melarang segala aktivitas FPI. Untuk itu, Heru akan mengawasi segala aktivitas FPI.

"Kami, saya dan Dandim, selalu akan mengawasi bahwa SKB yang telah ditandatangani akan kita berlakukan dan kita tegakkan," ujar Heru.

Berita soal pemerintah larang kegiatan FPI selengkapnya di halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2