Pengacara Sebut Edhy Prabowo Dekat dengan 2 Atlet Putri Bulu Tangkis

ADVERTISEMENT

Pengacara Sebut Edhy Prabowo Dekat dengan 2 Atlet Putri Bulu Tangkis

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 30 Des 2020 17:21 WIB
Eks Menteri KKP Edhy Prabowo diperiksa KPK. Seperti diketahui, Edhy merupakan salah satu tersangka dalam kasus suap ekspor benih lobster itu.
Edhy Prabowo (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Pengacara mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Soesilo Aribowo, menyebut kliennya dekat dengan dua atlet putri bulu tangkis. Salah satunya peraih medali emas tunggal putri SEA Games 2013, Bellaetrix Manuputty. Edhy sering berman bulu tangkis bersama keduanya.

"Bella (Bellaetrix Manuputty) salah satunya, kemudian salah satunya lagi saya lupa, ada dua. Sering bermainlah, artinya olahraga ya," kata Soesilo, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020).

Soesilo menyebut Edhy dan dua atlet bulu tangkis itu dekat sebelum Edhy menjadi menteri. Namun, Soesilo belum bisa memastikan terkait kabar duit korupsi ekspor benih lobster yang mengalir ke orang-orang dekat Edhy.

"Itu memang berkawan sama Pak Edhy, berkawan sebelum jadi menteri. Beliau kan suka badminton, itu saja. (Aliran duit korupsi) belum banyak hal terkonfirmasi," ujarnya.

Dia mengungkap bahwa hari ini merupakan pemeriksaan Edhy sebagai tersangka di KPK. Menurutnya, pemeriksaan pertama itu belum masuk pada substansi perkara korupsi ekspor benur.

"Pemeriksaan tersangka pertama 30 pertanyaan masih belum banyak ke substansi, banyak ke identitas, tupoksi sebagai menteri, ya kenal dengan Ainul Faqih kapan, kenal dengan Pak Andreu kapan, tugasnya apa, due diligent sebagainya, belum banyak hal yang apa.... Suapnya sendiri belum," jelas Soesilo.

Selanjutnya, daftar tersangka kasus supa ekspor benih lobster:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT