Round-Up

Anies Baswedan Negatif Corona Setelah Hampir Sebulan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 30 Des 2020 05:01 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan panggilan video dengan keluarganya saat menjalani isolasi di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020). Anies Baswedan terkonfirmasi positif COVID-19 sejak Selasa (1/12) setelah melakukan tes usap PCR pada Senin (30/11) dan saat ini menjalani isolasi mandiri tanpa didampingi keluarga. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
Foto: Antara Foto/Aditya Pradana

Anies Tak Lagi Isolasi mandiri

Kabar soal status Anies sudah negatif COVID-19 disampaikan oleh Wakil Gubernur Ariza. Dia menyambut senang akhirnya Anies bisa negatif virus Corona.

"Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2020).

Meski sudah negatif, pada Selasa (29/12) Anies belum bertugas langsung di kantonya. Ariza menyebut Anies berada di rumah pribadi di Kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan.

"Sudah pulang ke rumah dan akan segera nanti kembali ke Balai Kota" ujarnya.

Ariza belum memastikan kapan Anies akan kembali bertugas di Balai Kota. "Nanti kita lihat, saya kira tidak lama lagi mudah-mudahan segera, yang pasti sudah negatif ya alhamdulillah negatif, negatif, hari per hari," ungkapnya.


(aik/dwia)