4 Fakta Padatnya WNA di Terminal 3 Jelang Tahun Baruan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 21:31 WIB
Sejumlah warga ramai-ramai menggunakan masker di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Hal itu dilakukan untuk antisipasi virus corona.
Foto Ilustrasi di Bandara Soetta (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Beredar foto yang menunjukkan kepadatan WNA di Terminal 3 kedatangan internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menjelang tahun baru. Namun, pihak bandara membeberkan sejumlah fakta.

Dilihat detikcom di akun Twitter @arisrmd, terpotret dalam foto yang diunggah suasana ramai tanpa jaga jarak. Dalam foto itu juga terlihat sejumlah warga negara asing (WNA) ikut berada dalam kerumunan.

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menjawab soal beredarnya foto keramaian di Terminal 3, kedatangan internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, yang viral di media sosial itu.

Berikut ini beberapa fakta terkait foto viral di Terminal 3 Bandara Soetta itu:

WNI dan WNI yang Hendak Karantina

KKP Bandara Soekarno-Hatta mengatakan foto keramaian itu merupakan warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) yang hendak dikarantina.

"Karena itu mau dikarantina, kan selama ini... kan pemberlakuan kemarin sudah pemberlakuan kan, itu sebentar langsung selesai karena itu proses untuk yang biasa mereka tidak dikarantina mulai semalam harus dikarantina," kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta, Darmawali Handoko, saat dimintai konfirmasi, Selasa (29/12/2020).

Ada 200-an Orang

Selain itu, Handoko mengatakan kejadian itu terjadi pada Senin (28/12) malam. Ia menyebut jumlah WNA dan WNI yang akan dikarantina itu sekitar 200 orang. Semua WNA dan WNI itu diarahkan ke hotel untuk menjalani karantina 5 hari.

"Ada 200-an itu sudah diarahkan ke hotel dan semua sudah masuk," sebutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2