Pertamina Lubricants Santuni 1750 Yatim, Duafa, & Guru Ngaji

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Senin, 28 Des 2020 17:11 WIB
Pertamina Lubricants
Foto: Pertamina Lubricants
Jakarta -

Anak usaha PT. Pertamina (Persero), PT. Pertamina Lubricants memberikan santunan untuk lebih dari 1750 anak yatim, kaum duafa, dan guru mengaji. Santunan diberikan melalui 33 Yayasan dan Panti Asuhan di penjuru negeri dengan total lebih dari Rp 300 juta dalam bentuk uang tunai, sembako dan peralatan sekolah.

Santunan diberikan oleh Production Unit Jakarta, Gresik dan Cilacap serta tujuh Sales Region di seluruh Indonesia pada kurun waktu 18 hingga 28 Desember 2020.

"Santunan yang diberikan ini merupakan wujud rasa terimakasih dan apresiasi atas kebersamaan dalam jarak yang telah dilalui oleh masyarakat di wilayah kerja dan operasi kami di seluruh Indonesia. Tahun 2020 terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penuh dengan tantangan akibat dari pandemi Covid-19. Namun, dengan bergotong royong, saling membantu dan membangun, maka kita semua bisa melewati tahun 2020 dengan baik. Banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil bersama di masa ini," ungkap PR Manager PT Pertamina Lubricants, Intania Prionggo dalam keterangan tertulis, Senin (28/12/2020).

Intan menjelaskan pimpinan setiap Production Unit serta Sales Region memberikan langsung santunan kepada perwakilan anak yatim dan pengurus panti asuhan. Pemberian ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan persebaran COVID-19, yaitu menerapkan physical distancing juga 3M.

"Semoga bantuan kami bisa meringankan beban bagi yang membutuhkan dan memberikan motivasi dan semangat untuk terus melihat masa depan yang lebih baik lagi," imbuhnya.

Menurut Intan, kegiatan berbagi di akhir 2020 ini menjadi ungkapan syukur atas dukungan dan sinergi dari stakeholder dan masyarakat. PT Pertamina Lubricants bisa tetap melahirkan produk pelumas terbaik dan memberi pelayanan secara optimal.

"Kami berharap santunan yang diberikan oleh PT Pertamina Lubricants dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya. Kami terus berkomitmen untuk hadir dan berkontribusi kepada masyarakat dan tumbuh bersama. Semoga tahun 2021 menjadi tahun yang lebih baik lagi," tutup Intan.

(ega/ega)