Cerita Ortu Beri Restu ke Pemuda di Sumsel Nikahi 2 Wanita Sekaligus

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 28 Des 2020 10:38 WIB
Viral pria di Musi Banyuasin, Sumsel, nikahi 2 perempuan sekaligus.
Viral pria di Musi Banyuasin, Sumsel, menikahi 2 perempuan sekaligus. (Foto: dok. Istimewa)
Palembang -

Suwan (20), pemuda di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), menikahi dua kekasihnya sekaligus. Ayah Suwan, Suradi yang mendapat kabar tersebut hanya bisa memberikan restu.

"Iya sejak awal bilang mau nikah sekaligus. Namanya jodoh kan, dinikahkan sekaligus," kata Suradi ketika berbincang dengan detikcom, Senin (28/12/2020).

Suwan, kata Suradi, meminta izin langsung kepadanya untuk menikahi Popy (18) dan Anggun (19). Pernikahan akhirnya digelar pada Oktober lalu di rumah Suwan di Desa Talang Piase, Musi Banyuasin.

"Minta izin sama saya langsung, terus akad nikah 2 bulan lalu di rumah kami. Setelah itu pesta," tegas Suradi.

Diketahui, video dan foto pernikahan Suwan yang digelar di Desa Talang Piase, pada Sabtu (26/12/2020), viral di media sosial. Suwan dan 2 mempelai wanita menggunakan pakaian adat Sumsel yang khas dengan warna merah keemasan.

Terlihat dalam foto beredar Suwan berdiri di tengah. Sedangkan 2 pengantin wanita mendampingi di sisi kanan dan kirinya.

Usut punya usut, Suwan ternyata sudah 3 tahun berpacaran dengan Popy. Setelah 3 tahun bersama, Suwan kembali menjalin kasih dengan Anggun.

Ketiga remaja itu pun sepakat menikah. Suwan meminta izin kepada orang tuanya dan orang tua kedua kekasihnya. Izin diterima, Suwan pun menikahi 2 kekasihnya dan bersanding di satu pelaminan.

Tonton juga video 'Pria di Lombok Ini Nikahi 2 Wanita Sekaligus':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/zak)