Ketum Partai Berkarya Enggan Pasang Target Tinggi di Pileg 2024

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 27 Des 2020 19:19 WIB
Muchdi PR
Foto: Ketum Berkarya, Muchdi PR (Bil Wahid-detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Berkarya, Muchdi Pr enggan memasang target tinggi untuk menjadi pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg 2024). Dia memprioritaskan agar Partai Berkarya mendapatkan kursi di parlemen pada 2024 mendatang.

"Saya katakan saya tidak ingin menang, jadi kalau saya katakan ingin menang terlalu, istilahnya kalau cebol nggayuh lintang lah, orang cebol (atau pendek) pengen ambil bintang kan gitu, jadi kita menjadi partai yang ikut di dalam parlemen mendatang," kata Muchdi Pr saat Penutupan Rapimnas I Partai Berkarya di Sahati Hotel, Jl Taman Margasatwa, Jakarta Selatan, Minggu (27/12/2020).

Seperti diketahui, pada Pileg 2019 lalu partai berlambang pohon beringin ini gagal melenggang ke Senayan. Kini, dari 575 kursi legislatif, Muchdi menargetkan lima persen diantaranya dapat diisi oleh kadernya pada Pileg 2024 mendatang.

"Kalau sekarang itu ada 575 kursi DPR, kita 5 persen saja lah, 30an anggota DPR itu sudah cukup bagus. Jadi sebagai partai baru kita dapat 5 persen, jadi 30 kursi di DPR kita sudah cukup bagus ya, syukur lebih," ucapnya.

Dia menyadari bahwa target ini bukanlah hal yang mudah. Melalui Rapimnas I ini, ia berharap Partai Berkarya bisa menentukan keputusan-keputusan dalam menyukseskan gelaran Pileg 2024 mendatang.

Tonton juga 'Partai Berkarya Kubu Muchdi Pr Klaim Sudah Dapatkan SK Kemenkum HAM':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2