Wagub DKI Ungkap Kondisi Anies Semakin Membaik

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 27 Des 2020 17:48 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih positif Corona (COVID-19) dan menjalani isolasi mandiri. Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengatakan Anies dalam kondisi sehat dan semakin membaik.

"Kondisi Pak Anies sehat, baik, terus memimpin rapat-rapat berbagai kegiatan, dan itu juga kami komunikasi memang 2 hari yang lalu masih positif, tapi CT (cycle threshold) sudah terus meningkat, artinya semakin membaik," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirma, Jakarta Selatan, Minggu (27/12/2020).

A Riza menyebut kinerja Anies tidak berkurang meski harus isolasi mandiri. Bahkan dia menyebut mulai terbiasa berkegiatan bersama Anies secara virtual.

"Tapi sekali lagi kinerja dan kegiatan dan lain-lain tidak kurang, karena kami sejak pandemi, Pak Gubernur, saya, dan jajaran pusat sudah terbiasa rapat-rapat melaksanakan kegiatan secara virtual melalui zoom Meeting, jadi ini sesuatu yang baru, tapi tidak mengurangi substansi makna," ujar Ariza.

"Justru semakin banyak kegiatan yang dilaksanakan karena waktu, perjalanan berkurang karena kita berada di ruangan," imbuhnya.

Diketahui, Anies Baswedan saat ini masih menjalani masa isolasi mandiri di rumah dinasnya. Menurut hasil swab terakhir, Anies masih dinyatakan positif Corona.

"Iya (Senin kemarin masih positif)," ucap Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/12).

Anies terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari. Anies melaksanakan tes PCR di Balai Kota, Senin (30/11) siang.

Anies positif COVID-19 tidak bergejala. Dia menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur Jakarta di Taman Suropati, Jakarta Pusat.

(zap/zap)