PKS Bakal Usung Anies Baswedan Jadi Capres di 2024?

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 27 Des 2020 17:17 WIB
Jakarta -

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan agar bisa mencalonkan calon presiden (capres) di Pilpres 2024. PKS akan mencalonkan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024?

"Jadi pertama sebagaimana amanah dari munas kita akan pegang bahwa target (Pileg 2024) 15 persen dan 2, yaitu untuk mencalonkan dan mengusung kader sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Tentu ini adalah amanah munas yang akan kita upayakan terlebih dulu," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam konferensi pers setelah Musyawarah Wilayah (Muswil) V PKS, yang disiarkan di kanal YouTube PKS, Minggu (27/12/2020). Syaikhu menjawab pertanyaan apakah akan mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Syaikhu memastikan PKS akan mengutamakan mengusung kader mereka di Pilpres 2024. Namun, sebut dia, PKS tidak menutup kemungkinan mencalonkan tokoh yang bukan kader PKS.

"Kita juga akan berhitung dengan berbagai apa namanya kader-kader atau tokoh-tokoh yang memang sudah ada selama ini. Jadi tokoh-tokoh pimpinan daerah, atau yang jadi pimpinan nasional yang ada di masyarakat, saya kira menjadi hal-hal yang mungkin, karena kita akan melihat berbagai peluang-peluang yang ada," papar Syaikhu.

"Tapi amanah ini akan tetap kita pegang terlebih dulu, yaitu kita ingin menokohkan kader-kader terlebih dulu untuk menjadi capres dan cawapres," imbuhnya.

PKS juga targetkan 15 persen kursi di Pileg 2024, simak selengkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2