Akhir Pekan Usai Libur Natal, Kawasan Ancol Ramai Pengunjung

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Minggu, 27 Des 2020 10:37 WIB
Pantai Lagoon di Ancol ramai didatangi warga.
Pantai Lagoon di Ancol ramai didatangi warga. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Masyarakat tampak ramai mendatangi kawasan Ancol, Jakarta Utara. Tak sedikit dari masyarakat yang memanfaatkan akhir pekan untuk berenang di pantai kawasan Ancol.

Pantauan detikcom, Minggu (27/12/2020), pukul 09.37 WIB, tempat wisata Ancol kedatangan banyak pengunjung. Kebanyakan dari mereka mengunjungi Pantai Lagoon untuk bersantai di pinggir pantai.

Para pengunjung terlihat berenang di laut ataupun bermain dengan pasir. Selain itu, ada orang-orang yang menggelar tikar untuk berpiknik dengan berteduh di bawah pohon.

Kawasan Ancol ramai pengunjung di akhir pekan.Kawasan Ancol ramai pengunjung di akhir pekan. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)

Di hari yang cerah ini, banyak pula pengunjung yang memanfaatkan luasnya kawasan Ancol untuk berolahraga. Dari bersepeda, jogging, hingga skateboard.

Saking ramainya pengunjung, banyak di antara mereka yang nongkrong berdempetan. Meski demikian, satgas dari Ancol terlihat terus mengingatkan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, banyak pengunjung yang membandel, khususnya memakai masker hanya di dagu.

"Bu, tolong anaknya itu dipakai maskernya yang benar," ujar salah seorang satgas mengingatkan.

Petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP juga terlihat berjaga. Mereka akan berpatroli setiap pagi, siang, dan sore untuk mengimbau pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, tempat wisata di Ancol pada hari ini dibuka pada pukul 06.00 WIB hingga 19.00 WIB. Namun gerbang akan ditutup pada pukul 18.00 WIB.

Pengunjung yang ingin datang juga diharuskan memesan tiket melalui online. Sejak masa pandemi, Ancol sudah tidak menyediakan pembelian tiket di tempat lagi.

(zak/zak)