Jelang Libur Tahun Baru, Rapid Antigen Gratis Diadakan di Pantai Kuta

Angga Riza - detikNews
Sabtu, 26 Des 2020 19:42 WIB
Menjelang Libur Tahun Baru 2021, Polda Bali mengadakan tes rapid antigen gratis di Pantai Kuta, Bali. Tes itu ditinjau langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono.
Rapid antigen di Pantai Kuta (Angga Riza/detikcom)
Jakarta -

Menjelang libur tahun baru 2021, Polda Bali mengadakan tes rapid antigen gratis di Pantai Kuta, Bali. Tes itu ditinjau langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono.

"Saya mengunjungi Bali dan melihat pelaksanaan Operasi Lilin di wilayah Polda Bali. Ini Polda Bali melaksanakan swab antigen gratis di area Kuta. Tujuannya apa karena di daerah ini daerah kerumunan, titik-titik belanja," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono di Pantai Kuta, Sabtu (26/12/2020).

Masyarakat antusias mengikuti tes tersebut. Bagi Istiono, antusiasme masyarakat membuktikan adanya kesadaran di masa pandemi virus Corona (COVID-19).

"Banyak kesadaran mereka untuk memeriksakan (kesehatan) dirinya. Ini sangat bagus. Karena untuk masuk Bali itu harus pakai syarat swab antigen," ujar Istono.

Rapid test antigen menyasar wisatawan di area pantai Kuta secara acak. Siapa pun boleh mengikuti.

"Ini akan dilakukan random, khususnya untuk mereka yang merasa kesehatannya kurang enak. Bisa langsung dicek swab antigen, cuma 15 menit dan dapat surat keterangannya langsung," jelas Istono.

Jika ada pengunjung yang reaktif, Polda Bali telah menyediakan ambulans untuk dibawa ke RS terdekat. Hari ini dibatasi sebanyak 200 masyarakat.

"Kita batasi, ya itu kan random. Kalau pengunjung reaktif, Polda Bali juga sudah menyiapkan untuk membawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan langkah- langkah selanjutnya. 200 kita layani hari ini," tambahnya.

Menjelang Libur Tahun Baru 2021, Polda Bali mengadakan tes rapid antigen gratis di Pantai Kuta, Bali. Tes itu ditinjau langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono.Menjelang libur tahun baru 2021, Polda Bali mengadakan tes rapid antigen gratis di Pantai Kuta, Bali. Tes itu ditinjau langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono. (Angga Riza/detikcom)
(aik/aik)